Legenda MotoGP Ini Yakin Marc Marquez Tetap Hebat Meski Membela Tim Lain

By Ahmad Ridho, Rabu, 19 Desember 2018 | 07:28 WIB

Marc Marquez didepan motor juara MotoGP 2018.

GridMotor.id - Legenda MotoGP, Mick Doohan, memiliki keyakinan bahwa Marc Marquez tetap bisa meraih gelar juara meski pindah ke tim lain.

Kemampuan Marc Marquez memang masih menyimpan tanda tanya meskipun sudah berhasil mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim saja.

Pasalnya, kelima gelar juara kelas para raja milik pebalap berkebangsaan Spanyol itu diraih bersama tim yang sama, Repsol Honda.

Kendati demikian, tidak dapat dipungkiri juga bahwa di antara semua pebalap yang menunggangi motor Honda RC213V, Marc Marquez menjadi yang paling konsisten.

Baca Juga : Breaking News: Super Mario Ngaspal Di FIM CEV Repsol Moto3 2019

Bahkan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, tidak bisa mendapatkan hasil yang serupa seperti pebalap berjuluk Baby Alien itu.

Konsistensi Marquez itulah yang membuat Mick Doohan, legenda Repsol Honda, tidak meragukan kemampuan Marc Marquez sebagai pebalap elite.

"Bertahun-tahun yang lalu, pernah ada tujuh motor Honda yang tampil karena semua orang membutuhkan Honda, tetapi hanya ada satu pemenang," kata Mick Doohan dikutip dari GPOne.

"Saya pikir pebalap seperti Marc akan membuat perbedaan, Anda membutuhkan mesin yang bagus juga, tetapi pebalap yang akan membuat perbedaan," lanjutnya.