Para Ojol di Kendari Rayakan Kemerdekaan dengan Ziarah ke TMP Watubangga

By Harits Suryo, Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:00 WIB

Komunitas Ojol atau Ojek Online di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan konvoi kemerdekaan, Rabu (17/8/2022). Agenda tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

Gridmotor.id - Komunitas ojol di Kendari rayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga.

Komunitas Ojol atau Ojek Online di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan konvoi dalam memperingati kemerdekaan, Rabu (17/8/2022).

Agenda tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

Ketua Asosiasi Ojek Online Kendari (Asoka), Safaruddin, mengatakan konvoi kemerdekaan sebagai agenda tahunan tiap peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Jadi agenda konvoi kemerdekaan ini sudah edisi ketiga yang kami lakukan atau tahun ketiga sejak 2019," kata Safaruddin.

Dia menjelaskan, konvoi diikuti 35 Komunitas Ojol di Kota Kendari, dengan peserta sebanyak sekira 800 motor.

Rute konvoi kemerdekaan start dari MTQ, Jembatan Teluk Kendari di Kota Lama, Lapulu, Anduonohu, Baruga, hingga ziarah ke Taman Makam Pahlawan atau TMP Watubangga.

"Kami ziarah ke TMP Watubangga untuk mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa para pahlawan," ucapnya.

Safaruddin menjelaskan, para Komunitas Ojol melakukan konvoi kemerdekaan dengan membawa bendera.

Baca Juga: Presiden Jokowi Boleh Pakai Motor Apa Saja, Tapi Kalau Mobil Harus Warna Hitam, Kok Bisa?

Menurut Safaruddin, bagi Komunitas Ojol arti kemerdekaan ke-77 sebagai momentum bangkit dari keterpurukan akibat dilanda pendemi Covid-19.

"Teman-teman dari Komunitas Ojol bersama-sama menjadi yang terdepan sebagai layanan transportasi untuk membantu bangkitkan ekonomi," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul "Komunitas Ojol di Kendari Konvoi Kemerdekaan dan Ziarah TMP Watubangga, Peringati HUT ke-77 RI"