Jambret Pakai Jaket Ojol, Bikin Korban Terseret Motor Dan Terbentur Aspal

By Harits Suryo, Rabu, 27 Juli 2022 | 16:00 WIB

Warga menunjukkan lokasi penjambretan handphone dan korban jambret HP terseret motor pelaku saat mempertahankan barang milknya di Jalan Pademangan II Gang 13, RT 10 RW 05 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Gridmotor.id - Aksi jambret yang menggunakan jaket ojek online atau ojol membuat korban terseret motor hingga membentur aspal dan dilarikan ke rumah sakit.

Penjambretan dilakukan orang yang menggunakan jaket ojol menelan korban.

Kali ini, wanita korban jambret hand phone (HP) terseret motor pelaku yang menggunakan jaket ojol hingga terbentur aspal jalan di Pademangan, Jakarta Utara.

Korban berinisial LR (29) mengalami luka di kepala usai terseret motor pelaku hingga terbentur aspal saat berusaha mempertahankan HP miliknya, 

Kejadian korban berusaha mempertahankan HP miliknya di Jalan Pademangan II Gang 13, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (21/7/2022) malam.

Belakangan terungkap, pelaku penjambretan hp milik wanita itu mengenakan jaket ojek online saat melancarkan aksinya.

"Pelakunya pakai baju ojol, dia sendirian," kata Ketua RT 10 RW 05 Pademangan Timur Heny Dewayani di lokasi, Selasa (26/7/2022) malam.

Kamis malam sekitar pukul 19:17 WIB, dari arah gerbang masuk Jalan Pademangan II Gang 13, pelaku penjambretan hp berjaket ojol itu melaju pelan dengan motornya ke dalam gang.

Ketika hampir sampai di ujung gang, pelaku putar balik dan melihat LR yang sedang bermain HP.

Saat itu lah pelaku langsung merampas HP dari tangan LR dan berupaya kabur dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Suara Musik Terlalu Keras, Penyebab Odong-odong ini Tertabrak Kereta Api

Tak rela HP-nya dijambret, LR berupaya menahan laju pelaku dengan menggenggam behel alias besi penyangga duduk bagian belakang motornya.

Akan tetapi, karena pelaku langsung tancap gas, LR akhirnya terseret beberapa meter dan terjatuh hingga kepalanya mengenai aspal.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Asman Hadi menuturkan, saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Polisi sudah mengantongi identitas pemotor berjaket ojol itu setelah KTP dan NPWP-nya didapatkan suami korban dari tas pelaku yang putus saat pengejaran dilakukan.

Dalam prosesnya, polisi juga akan memastikan apakah korban bekerja sebagai driver ojek online (ojol) atau hanya menjadi kedoknya saja.

"Terkait jaket ojol masih kita dalami," ucap AKP Asman Hadi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul "Wanita Korban Jambret HP Terseret Motor Pelaku hingga Terbentur Aspal, Pelaku Pakai Jaket Ojol"