Susah Cari Spare Part Suzuki Tenang Tersedia Aplikasi MySuzuki Resmi dari APM Sudah Banyak yang Pesan

By Aong, Minggu, 24 April 2022 | 19:05 WIB

MOTOR Plus-online.com - 

Penjualan spare part dari layanan aplikasi digital MySuzuki milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Maret 2022 disebut berbuah positif.

Peningkatan penjualan spare part Suzuki pada Maret 2022 dinyatakan naik sebesar 40 persen dibanding Februari 2022.

Raihan tersebut terbagi atas peningkatan penjualan onderdil motor 38 persen dan spare part mobil yang meningkat sebanyak 45 persen.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIS, mengatakan kenaikan penjualan spare part genuine Suzuki lewat MySuzuki menunjukkan daya beli konsumen di Maret lalu naik signifikan.

“Hal ini juga menunjukkan kebutuhan suku cadang kembali meningkat dan adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi di mana masyarakat lebih memilih pembelian secara daring lewat aplikasi yang memiliki tingkat keamanan tinggi,” ujarnya dalam rilis resminya, Rabu (20/4/2022).

Berikutnya dari data yang dirilis SIS, spare part motor Suzuki memegang kontribusi penjualan terbesar dengan 61 persen.

Sementara wilayah yang menjadi kontributor terbesar dalam penjualan suku cadang motor Suzuki yaitu Jawa Timur, Jawa Barat dan Jambi.

Aplikasi MySuzukiDok. SIS
Aplikasi MySuzuki


Sedangkan spare part mobil Suzuki yang berkontribusi 39 persen dalam penjualan, paling banyak dipesan dari wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Lebih lanjut, pemesanan spare part Suzuki orisinal lewat aplikasi tersebut hingga kini telah didukung oleh 49 dealer.
Baca Juga: Mengintip Fitur Mobil Baru Suzuki Ertiga Facelift, Jadi Makin Canggih!

MySuzuki juga diklaim mudah digunakan karena tersedia fitur chat dengan dealer dan sejumlah pilihan metode pembayaran mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit hingga dompet digital.

Dari keterangan resminya, MySuzuki juga siap melayani permintaan spare part, oli, sampai aksesori menjelang mudik lebaran 2022.