Nekat Nyalip dari Kiri, Pelajar Pengendara Yamaha Aerox Tabrak Truk Tronton Hingga Tewas Seketika

By Fadhliansyah, Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:45 WIB

Ilustrasi kecelakaan truk tronton dengan motor. Nekat Nyalip dari Kiri, Pelajar Pengendara Yamaha Aerox Tabrak Truk Tronton Hingga Tewas Seketika


Gridmotor.id - Akibat kurang hati-hati, seorang pelajar pengendara Yamaha Aerox tabrak truk tronton hingga tewas.

Pelajar bernama Muhammad Aldie Refinaldi (20) itu tewas seketika.

Diduga kuat pelajar ini tengah menyalip truk dari sisi sebelah kiri dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan HMS Mintarja tepatnya depan KCIC Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada hari Senin (24/8/2020) sekitar pukul 12.10 WIB.

Baca Juga: Mencekam, Honda Tiger Revo Remuk Sampai Gosong Setelah Seruduk Truk, Polisi Langsung Bongkar Kronologinya

Baca Juga: Seorang Pemotor Mendadak Oleng dan Terlindas Truk Kontainer Sampai Tewas, Diduga Hal Ini Penyebabnya

Awalnya, motor Yamaha Aerox bernomor polisi D 3714 ACS yang dikendarai korban datang dari arah Cimahi menuju Leuwi Gajah dengan kecepatan cukup tinggi.

Saat di lokasi kejadian, korban menyalip sebuah truk tronton bernomor pelat B 9067 SDD dari sebelah kiri dengan kecepatan tinggi.

Lalu truk tronton yang datang dari Leuwi Gajah belok ke kanan ke PT KCIC sehingga motor menabrak bagian bodi samping sebelah kiri.

Akibatnya, motor yang dikendarai korban terjatuh ke kiri.

Baca Juga: Jalan Raya Bogor Rawan, Honda Beat Hitam Pepet Truk Berhasil Gasak Harta Benda Supir Pelaku Begal Langsung kabur Ke Arah Bogor

Korban pun ikut terjatuh dari motornya lalu meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUD Cibabat.

"Pengendara motor meninggal di tempat kejadian," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Santi Saminah dalam pesan singkatnya, Senin (24/8/2020).

Santi mengatakan, kecelakaan ini terjadi akibat pengendara sepeda motor kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas yang berada di depannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ngebut dan Salip Kendaraan dari Kiri, Pelajar Tabrak Truk hingga Tewas"