Artis Cantik Tessa Kaunang Bintang Iklan Yamaha Mio, Kena Tipu Beli Sepeda Brompton Seharga NMAX Bekas Lewat Online

By Indra GT, Rabu, 29 Juli 2020 | 21:35 WIB

Artis cantik Tessa Kaunang tertipu saat beli sepeda Brompton seharga NMAX bekas lewat online

Gridmotor.id - Bintang iklan Yamaha Mio pertama merupakan artis cantik Tessa Kaunang tertipu saat beli sepeda Brompton seharga NMAX bekas lewat online.

Tergiur diskon besar, artis cantik Tessa Kaunang langsung bayar sepeda Brompton yang jadi incarannya.

Awalnya harganya Rp 57 jutaan yang ditawarkan oleh toko online untuk pembelian sepeda Brompton.

Toko online tersebut memberi diskon sebesar 60% menjadi Rp 23 jutaan yang setara dengan harga Yamaha NMAX bekas langsiran 2017.

Baca Juga: Aduhai, 5 Artis Cantik Doyan Gaspol Naik Moge, Bikers Naksir yang Mana Nih?

Baca Juga: Cilaka, Gara-gara Selebgram Seksi Hana Hanifah Harga Honda Scoopy Bisa Melonjak, Namanya Mendadak Viral

Tanpa pikir panjang artis cantik pemeran iklan Yamaha Mio pertama kali ini langsung kepincut tanpa pikir panjang.

Eh engga taunya artis cantik Tessa Kaunang tertipu sehingga gagal membeli sepeda Brompton yang lagi hits

Artis cantik Tessa Kaunang (43) menyanbangi Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) petang untuk melaporkan penipuan.

Didampingi sang adik bernama Genesy Kaunang, Tessa Kaunang membuat laporan polisi terkait dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh toko sepeda online.

Baca Juga: Bikers Dijamin Klepek-klepek Lihat Seksinya Hana Hanifah, Namanya Viral Usai Dianiaya Mantan Kekasih Atta Halilintar

Laporan polisi Tessa diterima petugas dengan nomor LP/1418/VII/2020/RJS.

Usai membuat laporan, ia bertemu awak media dan mengaku menerima tindak pidana dugaan penipuan.

"Jadi kehadiran saya kesini membuat laporan polisi soal penipuan. Saya kena tipu beli sepeda brompton di toko sepeda TRB Bike yang ada di ecommerce Bukalapak," kata Tessa Kaunang, Selasa malam.

Tessa menjelaskan kronologi dirinya menerima dugaan penipuan dari toko sepeda tersebut.

Baca Juga: Orang Indonesia Borong Sepeda Brompton Seharga Kawasaki Ninja 250 dari Luar Negeri, Toko Sepeda di Jerman Sampai Tutup!


Mulanya, janda dua anak itu ingin membeli sepeda Brompton di toko TRB Bike yang ada di ecommerce tersebut, pada Minggu (26/7/2020).

"Karena lagi musim sepeda jadi saya belanja sepeda brompton ceritanya. Harganya itu sebenarnya Rp 57 juta sekian, tapi saya dapat diskon 60 persen jadi harganya Rp 23 juta," ucapnya.

Karena mendapatkan diskon besar dan sepeda brompton berwarna ungu sangat disukainya, janda Sandy Tumiwa itu pun tak pikir panjang membeli sepeda brompton tersebut secara online.

"Akhirnya saya transaksi dan prosedur yang saya lakukan sesuai, yaitu transfer ke virtual account yang keluar dari tempat belanja itu," ungkapnya.

Baca Juga: Bikers Langsung Panas Dingin, Brompton Sepeda Listrik Paling Mahal di Dunia, 1 Sepeda Bisa Beli 2 Yamaha Lexi

"Satu jam kemudian ada yang telepon saya dan bilang, 'kami dari belanja online tersebut. Karena ibu mendapat diskon 60 persen jadi ibu harus mengaktivasi vocher diskon' gitu," tambahnya.

Wanita bernama lengkap Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang itu mengaku diberikan link oleh oknum penipu tersebut, yang kemudian diminta memasukan OTP.

"Saya ini memang bisa dibilang gaptek. Baru pertama kali belanja online di tempat ini. Saya pas masukin kode OTP langsung sesuai prosedur. Habis itu orangnya sempet telpon lagi, 'ibu jangan dibuka websitenya masih diaktivasi kode diskon'. Saya ikuti. Habis itu tidak ada kabar lagi," jelasnya.

Namun, tiba-tiba di akun eccomercenya muncul notifikasi kalau pembelian sepeda brompton seharga Rp 23 Juta itu sudah selesai, atau tertera Tesaa sudah menerima pengiriman barang pesanan sepeda tersebut.

Baca Juga: Tidak Hanya Hobi Riding Motor Kesayangan, Artis Cantik Nikita Mirzani Incar Sepeda Sultan Setara 3 Yamaha XMAX

"Ya saya kaget ya. Barang aja belum dikirim tapi saya sudah menerima," katanya.

Bagi Tessa Kaunang, uang sebesar Rp 23 juta sangat besar baginya sehingga ia ingin uangnya kembali agar bisa beli sepeda yang lain lagi.

"Karena nyari uang kan susah ya. Saya cari uang pun tidak dengan halusinasi atau gimana. Makanya, karena pengin uang saya balik, saya lapor ke polisi," ujar Tessa Kaunang.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tessa Kaunang Tertipu, Beli Sepeda Brompton, Uang Rp 23 Juta Melayang, Barang Tak Diterima,