Asyik Nih, Jalan Sepi Langsung Bikin Foto Motor Kesayangan Di Tengah Jalan 

By Indra GT, Rabu, 27 Mei 2020 | 21:39 WIB

Warga Kecamatan Candiroto tiduran di atas kasur yang dihamparkan di tengah Jalan Raya Candiroto, yang menghubungkan Kabupaten Temanggun dan Kabupaten Kendal. 

 

Gridmotor.id - Jalanan sepi saat lebaran kemaren dimanfaat oleh warga untuk foto motor kesayangan.

Uniknya motornya difoto di tengah jalan karena sepinya jalanan.

Tidak hanya motornya, sang pemilik motor ikutan foto sambil di atas kasur sambil tiduran yang diletakkan di tengah jalan.

Aksi ini dilakukan oleh beberapa warga memanfaatkan jalan yang sepi saat lebaran dipandemi virus corona. 

Baca Juga: Viral Foto Pelajar SMA Coret-coret Gambar Vulgar di Seragam dan Konvoi Motor di Riau, Dinas Pendidikan Langsung Lakukan Ini

Baca Juga: Parah Banget, Viral Foto-foto Anak SMA Konvoi dan Coret-coret Seragam dengan Gambar Vulgar, Langsung Diburu Kemendikbud

Warga Desa Muntung, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, mempunyai cara yang unik untuk merayakan lebaran Idulfitri 1441 Hijriyah / 2020 di tengah pandemi corona.

Lantaran pandemi dan banyak kampung yang lockdown lokal, warga tak menggelar silaturrahmi keliling desa atau ke rumah sanak famili seperti pada lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Candiroto, yang menghubungkan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Kendal pun sepi dari kendaraan.

 

Saking sepinya, bahkan warga sampai membentangkan kasur dan tiduran di atasnya, tepat berada di tengah jalan provinsi itu.

Baca Juga: Medsos Mendadak Heboh, Ada Sayembara Foto Wisuda Presiden Jokowi Berhadiah Motor Ducati Seharga Rp 500 Juta

Sementara warga lain asyik bermain bola, juga di tengah jalan raya tersebut.

Ada pula warga yang berlatih kuda lumping (njathil), hingga terdapat pula yang menyempatkan kerikan di tengah jalan raya yang lengang.

Foto hamparan kasur dan bermain bola di tengah jalan raya provinsi itu kemudian viral dan banyak dibagikan di berbagai akun media sosial.

Penelusuran TribunBanyumas.com, foto-foto itu pertama kali dibagikan oleh warga setempat, Anis Efizudin, melalui pesan berjejaraing WhatsApp (WA).

Baca Juga: Viral Driver Ojol Foto Bareng Tatjana Saphira, Ternyata Bukan Pertama Kalinya Dapat Order dari Artis Cantik Itu

Oleh sejumlah warga dan koleganya, foto itu kemudian diunggah di akun media sosial masing-masing.

Anis menuturkan, kegiatan warga itu hanya untuk mengisi waktu di tengah anjuran pemerintah untuk di rumah saja.

Menurut Anis, yang juga merupakan juru potret di LKBN Antara itu, warga merasa bosan setelah sekian lama stay at home.

”Mereka hanya sekadar iseng untuk menghilangkan rasa jenuh, setelah beberapa waktu di rumah saja,” kata Anies, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Wabah Corona Bikin Pemilik Yamaha NMAX Gak Berkutik, Terbongkar Apa yang Dilakukan NMAX Lovers Selama Lockdown

Anis menyebutkan, sekelompok warga Desa Muntung yang melakukan aksi di tengah jalan raya itu, melakukannya sambil menjaga kampung.

Dituturkan, berdasarkan Surat Edaran Bupati Temanggung, yang melarang adanya aktivitas silaturahmi antardesa maupun dengan wilayah lain selama Lebaran kemarin.

”Mereka sebenarnya melakukan aksi itu sambil menjaga kampung yang ditutup. Dan daripada ngelangut, mereka bermain di tengah jalan. Aksi itu memang hanya dilakukan sebentar saja," katanya.

Dia menambahkan, sebenarnya warga Desa Muntung sendiri juga was-was dengan penyebaran virus corona, yang mewabah hingga pelosok-pelosok.

Baca Juga: Pemotor Dijamin Kocar-kacir Dua Pocong Duduk di Depan Gapura Masuk Desa

Tetapi dengan berolahraga dan bergembira di bawah terik sinar matahari langsung, mereka beranggapan bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Terpisah, Kapolsek Candiroto Iptu Hasan, mengakui bila aksi warga yang kemudian foto-fotonya viral itu berada di wilayahnya.

Dituturkan Hasan, dampak dari lockdown lokal di desa-desa, arus lalu lintas di jalan raya yang berada di Candiroto sangat lengang.

Bahkan, untuk beberapa waktu kemarin, terutama saat hari H cenderung tak ada kendaraan yang melintas.

"Arus lalin memang begitu, akibat lockdown di desa-desa," katanya.



Artikel ini telah tayang di Tribunbanyumas.com dengan judul Foto-foto Lengangnya Jalan Raya di Temanggung, Warga Main Bola hingga Tiduran di Hamparan Kasur,