Pencuri Motor Menang Banyak Nih, Gasak Yamaha Vixion Udah Full Custom  Streetfighter 

By Indra GT, Rabu, 20 Mei 2020 | 15:20 WIB

Tangkapan layar pelaku pencuri motor Yamaha Vixion yang sudah custom streetfighter di sebuah rumah di Jalan Dharmahusada Indah Utara Blok U/114, Mulyorejo, Surabaya

 

Gridmotor.id - Yamaha Vixion yang sudah di custom streetfighter menjadi incaran pencuri motor.

Biasanya pencuri motor lebih suka memilih motor standar yang dicuri agar tidak dapat mudah dikenali motornya.

Jika mencuri motor yang sudah dimodifikasi pastinya ketika jalan akan lebih mudah terciri karena keunikan dari modifikasinya.

Ketika di jalan motor modifikasi akan lebih menarik perhatian orang sehingga orang yang kenal motornya akan kenal siapa yang menaikinya.

Baca Juga: Waduh, Begini Modus Pencuri Motor yang Berhasil Gasak 40 Motor, Menyamar Jadi Penghuni Kos di Lokasi Pencurian

Baca Juga: Nekat Lempar Bom Bodet, Tiga Pencuri Motor Diberi Hadiah Timah panas

Tapi tidak pada pencuri motor ini yang beraksi di Surabaya pada siang hari.

Sebuah motor Yamaha Vixion milik seorang pegiat komunitas motor yang tinggal di kawasan Mulyorejo, Surabaya, dicuri komplotan maling, Senin (18/5/2020) silam.

Motor dengan karakter modifikasi ala streetfighter custom itu milik Weni Kurniawan.

Ia diketahui pegiat komunitas motor yang eksis di kawasan Jatim.

Baca Juga: Awas Bro, Modus Pura-Pura Beli Es Teh, Pencuri Motor Ini Ternyata Ngincar Motor Pemilik Warung

Weni menceritakan, sebelum diketahui raib, motor kesayangannya itu sengaja di parkir di depan halaman teras rumahnya di Jalan Dharmahusada Indah Utara Blok U/114, Mulyorejo, Surabaya.

Seingatnya motor tersebut ia parkir dalam keadaan tidak dikunci ganda pada leher kemudinya.

Kemudian ia pergi sejenak menyelesaikan urusan perbankan di sebuah bank yang tak jauh dari kediamannya itu.

 

"Saya saat kejadian sedang berada di bank BCA Dharmahusada dan orang yang ada di rumah posisi ada di dalam semua," katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Spesialis Pencuri Motor Melawan Petugas Dengan Bedil Dan Parang Saat Hendak Ditangkap, Akhirnya Tewas Ditembak

Dan saat kembali, Weni mendapati, pintu pagar rumahnya terbuka dan motornya yang diparkir di depan rumah, tak lagi ada di tempat.

"Saya keluar ke bank mungkin 2 menit sebelum kejadian saat saya pulang kondisi gerbang terbuka dan motor tidak ada," jelasnya.

Setelah ia memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV), ternyata motornya raib dibawa kabur oleh komplotan maling berjumlah dua orang.

Satu orang diantaranya menunggu di depan rumah. Sedangkan seorang lainnya yang bertindak sebagai eksekutor pencurian, masuk ke dalam halaman rumah dan membawa kabur motor.

"2 orang (pelaku secara berkomplot)," tukasnya.

Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 Dianggurin, Pencuri Motor Ini Malah Lebih Memilih Ninja RR, Warganet: Strategi Marketing

Ia memperkirakan aksi pencurian itu sudah direncanakan para pelaku.

Pengamatan TribunJatim.com terhadap rekaman video CCTV itu, sang eksekutor tampak mengenakan pakaian lengan pendek, celana pendek dan berhelm.

Weni diperkirakan mengalami total kerugian sekira Rp 24 Juta. Dan ia telah memasrahkan insiden tersebut kepada anggota kepolisian setempat, setelah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Mulyorejo.

"Iya pak saya berpikir seperti itu (diintai dan digambar). Sudah (lapor) ke Polsek Mulyorejo," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Maling Motor di Mulyorejo Surabaya Terekam CCTV, Diduga Pelaku Sudah Lama Mengincar,