Wuih, Ada Kuda Bersayap di Helm Terbaru Andrea Dovizioso, Ternyata Inspirasinya Film Kartun Ini

By Indra Fikri, Jumat, 24 Januari 2020 | 19:00 WIB

Penampakan Ducati Desmosedici GP 2020 dengan perubahan livery dominan merah dan hitam dibandingkan livery merah dan putih musim lalu

Gridmotor.id - Bukan cuma livery motor saja yang baru dalam peluncuran tim Ducati untuk MotoGP 2020, dalam riding gear Andrea Dovizioso juga ada yang baru.

Tercatat, ada dua ikon yang tak lagi terlihat dalam riding gear Dovizioso yang baru.

Diantaranya, tulisan "Desmodovi" yang biasa tersemat di bagian belakang wearpack Dovizioso sudah berganti dengan tulisan baru berbunyi "Undaunted (berani, red)".

Selain itu, ikon lain yang harus lengser adalah dua ekor kuda berwarna hitam dan putih yang masing-masing melambangkan keberanian dan ketenangan.

Baca Juga: Motor Andrea Dovizioso Kebakar, Padahal MotoGP Inggris 2019 Baru Start

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan Hebat di MotoGP Inggris 2019, Melibatkan Quartararo dan Dovizioso

Kini, desain helm Dovizioso berganti dengan dua buah mata berwarna merah menyala dengan latar belakang putih.

"Itu adalah mata Pegasus, kuda bersayap yang berwarna putih," kata Dovizioso menjelaskan, dilansir dari Sky Sports Italia.

Adapun inspirasi Dovizioso memlih Pegasus berasal dari serial kartun Saint Seiya, yang menurut GPOne, merupakan kartun favoritnya semasa kanak-kanak.

Bukan kebetulan apabila karakter si lakon utama, Pegasus Seiya, juga mewakili semangat yang ingin diusung Dovizioso, yaitu berani dan tidak mau kalah.

Baca Juga: Buang Sial, Hadapi MotoGP 2020 Tim Ducati Berubah Total, Warna Motor Ikut Diganti

Ducati sendiri melakukan peluncuran tim untuk gelaran MotoGP 2020 bertempat di Palazzo Re Enzo in Piazza Maggiore, Bologna, Italia, Kamis (23/1/2020).