Breaking News! Ada Bom Bunuh Diri Di Pos Pengamanan Lebaran Tugu Kartasura, Arus Lalu Lintas Dialihkan

By Indra GT, Selasa, 4 Juni 2019 | 09:13 WIB

Suasana di Pospam Lebaran Tugu Kartasura setelah kejadian

Gridmotor.id - Hari Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB terjadi ledakan di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ledakan ini merupakan bom bunuh diri yang kejadiannya di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Akibat ledakan dari aksi bom bunuh diri ini jalur mudik yang melalui Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah dialihkan.

Pengalihan arus lalu lintas di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah agar tidak macet.

Baca Juga: Mau Dapat Hadiah? Ikuti Kompertisi Foto Dan Video Saat Istirahat di Posko Mudik Yamaha 2019

Baca Juga: Keren Nih, Aksi Dani Pedrosa Pakai KTM Yang Dimodif Flat Tracker

Beruntung tidak terjadi kerusakan yang berarti di pos yang difungsikan sebagai tempat pengamatan arus mudik itu.

 

Menurut saksi mata, Sumadi, relawan Sabagiri yang berjaga di pospam 2, sekira 500 m dari lokasi, ia mendengar suara ledakan disertai asap mengepul dari arah Tugu Kartasura, Sukoharjo.

"Tiba-tiba terdengar ledakan keras, saya kira suara ban meletus tapi setelah ditengok ada asap." Lalu saya lari menuju tugu, dan saya sempat lihat ada orang tergeletak di depan pos pantau, masih gerak gerak," katanya.

Seketika suasana simpang Tugu Kartasura yang padat lalu lintas langsung macet. Petugas polisi langsung merapat ke lokasi.

Baca Juga: Gawat, Makan Di Lesehan Gak Sanggup Bayar Kemahalan, Sampai Gadein Helm Dan STNK

Sumadi mengaku melihat seorang laki laki tergeletak dengan perut luka menganga berlobang dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Akibat kejadian itu, arus kendaraan dari perempatan sebelum lokasi diarahkan ke selatan via jalan Slamet Riyadi Kartasura.

Lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu kini dijaga ketat.

 

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Breaking News! Bom Bunuh Diri Meledak di Pos Pengamanan Lebaran Kartasura, Arus Lalu Lintas Dialihkan Sementara

 

Artikel ini telah tayang di MOTOR Plus-online.com dengan judul Sukoharjo Mencekam, Arus Lalu Lintas Dialihkan Sementara, Ada Bom Bunuh Diri Meledak di Pos Pengamanan Lebaran Tugu Kartasura