Wow, Pakai Pelek 12 Inci Honda Scoopy Malah Kuasai Kaltim Dan Kaltara

By Eka Budhiansyah, Sabtu, 15 Desember 2018 | 17:22 WIB

Honda All New Scoopy FI

GridMotor.id - Tren unik justru terjadi setelah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian Honda Scoopy FI dengan diameter pelek 12 inci.

Pasalnya penjualan Scoppy FI di Kalimantan Timur alias Kaltim dan Kalimantan Utara atau Kaltara mencapai angka 30 persen market share.

“Bisa dikatakan konsumen kami memang cukup unik, karena setelah Scoopy mengalami perubahan model dan penggantian pelek 12 inci malah penjualan justru meningkat,” ujar Darma Wijaya Region Head HSO Balikpapan.

Biasanya di kategori skubek Honda, Honda BeAT memiliki jumlah unit penjualan terbanyak hampir di semua daerah di Indonesia.

Baca Juga : Apa Alasan Yamaha MX-King 150 2019 Tidak Pakai VVA Seperti R15?

Tapi di wilayah HSO Balikpapan yang menangani wilayah Kaltim dan Kaltara justru penjualan BeAT disusul oleh skubek bertipe retro modern tersebut.

Darma Wijaya: Konsumen Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara melek tren dan style.

“Sebenarnya penjualan BeAT dan Scoopy saling bersaing, tetapi Scoopy sedikit lebih unggul.

Mungkin konsumen kami memang menginginkan motor dengan suguhan model berbeda,” tambah pria 39 tahun asal Palembang, Sumatera Selatan.

Saking sukanya konsumen Kaltim dan Kaltara dengan Scoopy FI 12 Inci, menurut Darma mereka pun rela untuk inden lantaran stok yang dimiliki HSO Balikpapan tak mencukupi permintaan.

Baca Juga : Mau Nangis, Yamaha RX-King Dinas Polisi Terlantar Sampai Tertimbun Tanaman

“Sebelumnya kami berikan penjelasan ke mereka, tetapi mereka tetap bersedia untuk menunggu Scoopy FI 12 inci tersebut,” tutup pria yang sudah bekerja di Astra Motor selama 15 tahun itu.