Waduh, Dimas Ekky dan Gerry Salim Tantang Pembalap Bule Balap Supermoto!

By Maleha, Kamis, 13 Desember 2018 | 17:05 WIB

Dimas Ekky dan Gerry Salim di event 76RIDER

GridMotor.id - Ada apa nih, Dimas Ekky serta Gerry Salim menantang pembalap dari luar negeri?

Rupanya tantangan itu, ada di seri pamungkas gelaran Trial Game Asphalt (TGA) 2018, yang akan berlangsung disirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 14 – 15 Desember esok.

Balapan yang disupport oleh 76RIDER ini, mendatangkan 3 pembalap Eropa terpilih dan cukup berprestasi di Supermoto.

Mereka adalah Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France) dan Jan Deitenbach (Germany), yang akan berlaga di kelas Free For All 450 International Championship.

Baca Juga : Kedatangan Jorge Lorenzo, Para Insinyur Honda Bisa Tambah Mumet, Kenapa Nih?

76RIDER menghadirkan trio bule ini bukan tanpa alasan, “ Perang bintang yang bakalan terjadi nanti bisa jadi barometer balap extreme sport di Indonesia, terlebih TGA 2018 balap Supermoto yang sudah banyak peserta dan penikmatnya “, ujar Mario CSP dari Djarum 76.

Trio pembalap luar negeri di event Trial Game

Selain Dimas Ekky dan Gerry Salim, pembalap nasional yang akan bertarung di final TGA 2018, adalah Farudila Adam, Tommy Salim, Ivan Harry dan Pedeo Wunner.

Sedangkan Doni Tata sebagai jawara TGA tahun lalu juga dipastikan akan fight di kelas unggulan FFA 450 cc.

Kelas TGA 2018 yang dipertandingkan antara lain kelas Trail 175 cc Open, 250 cc Open, FFA 250 cc, FFA 450 cc juga diisi beberapa supporting class yang mengangkat local hero untuk bisa berprestasi.

“Lintasan sepanjang 1 km dengan lebar bervariasi antara 6 sampai 10 meter sudah siap dengan lay out dan handicap yang lebih menantang dan safety untuk TGA kali ini “, jelas Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto N Sport.

Kita tunggu ya, serunya balapan pembalap nasional lawan pembalap luar negeri!