Ada Apa Nih, Yamaha Kucurkan Dana Untuk Grab Sampai Rp 2 Triliun?

By Reyhan Firdaus, Kamis, 13 Desember 2018 | 16:25 WIB

Grab diatas Yamaha NMAX di Museum Macan

GridMotor.id - Bisnis transportasi berbasis online seperti Grab, merupakan bisnis menggiurkan.

Membuat banyak pihak, berlomba-lomba bekerja sama dengan platform transportasi berbasis online.

Seperti Yamaha Motor Co., Ltd, yang dikabarkan mengucurkan dana sangat besar, 150 juta dolar Amerika sob!

Jika dikonversi mencapai Rp 2,1 triliun lebih nih, buat apa ya dana sebesar itu untuk Grab?

Baca Juga : Yamaha Indonesia Punya Hambatan untuk Produksi Motor Listrik, Apa Nih?

Dari keterangan resminya (13/12/2018), dana itu sebagai wujud kerja sama, yang berkomitmen untuk menyediakan layanan mobilitas generasi lanjut dengan menerapkan solusi serta inovasi.

Grab juga bisa memanfaatkan teknologi Yamaha dan pengetahuan dalam aspek keselamatan berkendara sepeda motor, untuk menciptakan rasa aman diantara para mitra pengendara Grab.

Kemudian mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi mereka yang bergabung (atau sedang mempertimbangkan untuk bergabung) dalam jasa pelayanan ojek online.

“Selain meningkatkan keamanan serta kepercayaan pengguna dan pengemudi melalui penggabungan teknologi dalam sistem transportasi baru, kami juga mengantisipasi peningkatan atas nilai sepeda motor dalam sistem mobilitas masa depan,” kata Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd.

Kerja sama strategis dalam bisnis penyediaan layanan pemesanan angkutan sepeda motor online ini akan berlaku di Kawasan Asia Tenggara, dengan fokus utama di Indonesia.